Hukum Kekekalan Energi

STUDI FILSAFAT
Hukum kekekalan energi James Prescott Joule menyatakan energi tidak dapat dibuat dan dimusnahkan, energi hanya dapat diubah dari satu bentuk energi ke bentuk energi yang lain.
Jika alam semesta diasumsikan sebagai sistem yang tertutup dan mula-mula hanya ada satu bentuk energi maka yang mungkin ada pada waktu itu adalah energi getar.
Getaran dalam frekuensi tertentu menghasilkan suara, dan bila frekuensi getaran dilipatgandakan menghasilkan cahaya, selanjutnya cahaya memproyeksikan diri menjadi beragam bentuk. Penjelasan ini mengambil asumsi alam semesta terbentuk melalui proses evolosi.

Pendapat lain menyatakan alam semesta tercipta seketika oleh proyeksi Kasih, dan selanjutnya yang telah ada mengalami siklus yang terus berputar dari tumbuh – mendewasa – hancur- dan tumbuh lagi yg diatur oleh hukum yg juga merupakan bagian dari proyeksi Kasih.

Tsr
29 Mei 2013, 20:23 WIB

(
Adi Mahfud Mansur
Kalau energi diciptakan dengan kun fa ya kun maka bumi pun tercipta dengan demikian Hukum kekekalan energi yang menyatakan energi tidak bisa diciptakan dan hanya bisa dipindahkan, lalu asal muasal energi dari mana?

Hukum evolusi hanya menyamakan pendapat darwin dalam biology semua itu menafikan keberadaan mahluk ciptaanya dan mendekati atheis.
29 Mei 2013, 21:58 WIB

(Diambil dari forum Studi Filsafat, Facebook)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s