Apakah perlu berdoa? – STUDI FILSAFAT

STUDI FILSAFAT
Apakah perlu berdoa?
Doa yg sejati kpd Tuhan adalah menyerahkan diri kepada Tuhan. Apakah arti doa menurut anggapan umum? Pikiran kita menciptakan berbagai keinginan, dan kita berdoa kpd Tuhan agar Ia memenuhi semua keinginan itu. Kita tdk mencamkan pikiran agar mematuhi kehendak Tuhan, justru kita berusaha menerangkan kpd Tuhan agar Ia menyesuaikan diri dgn kehendak pikiran kita. Sesungguhnya, kita adalah budak pikiran dan bukan budak Tuhan . Jika kita mjd budak Tuhan mk tidak ada yang perlu didoakan. Kita hy perlu berdoa memohon agar diberi kekuatan dalam menjalani apa saja yang Ia inginkan, dgn tabah dan berani.

Pada umumnya, kita berdoa kpd Tuhan untk memohon perolehan duniawi, kesehatan dan kemakmuran bagi diri kita sendiri maupun orang-orang yg kita cintai.
Pertama, kita tdk tahu apa yg terbaik bagi kita, apalagi yg terbaik bagi orang lain. Banyak hal yg diterima orang setelah berdoa beberapa tahun, dan setelah itu mungkin diperlukan beberapa tahun untk bersujud dan memohon kpdNya agar Ia membebaskan dari hal-hal yang sebelumnya telah diminta dalam doa. Sewaktu memohon, kita tdk tahu apa yang terbaik bagi kita. Bila kita tdk tahu apa yang terbaik bagi kita, mengapa kita tdk pasrah saja kepadaNya? Ia akan memberikan apa yang terbaik bagi kita.

Tsr.
31 Mei 2013

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10152876750535297&id=303373885296&refid=1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s